Timnas Indonesia Tampil di Piala Dunia U-17 2023, Effendi Syahputra: Minta Momentum Bersejarah Ini Dimanfaatkan

Jum'at, 30 Juni 2023 - 16:51 WIB
loading...
Timnas Indonesia Tampil di Piala Dunia U-17 2023, Effendi Syahputra: Minta Momentum Bersejarah Ini Dimanfaatkan
Indonesia akhirnya mengukir sejarah dengan menjadi peserta di Piala Dunia U-17 untuk pertama kalinya melalui jalur tuan rumah / Foto: FIFA
A A A
JAKARTA - Indonesia akhirnya mengukir sejarah dengan menjadi peserta di Piala Dunia U-17 2023 untuk pertama kalinya melalui jalur tuan rumah. Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Perindo Effendi Syahputra menyatakan bahwa momentum ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh PSSI.

"Momentum langka dan bersejarah ini harus mampu dimanfaatkan sebaik mungkin oleh PSSI, ini momen untuk unjuk diri ke dunia bahwa Indonesia adalah negara sepak bola, tidak hanya dalam soal suporter tapi memiliki tim yang bersaing," kata Effendi, Jumat (30/6/2023).



Effendi Syahputra, yang merupakan bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 7, yang meliputi Jakarta Selatan (Kecamatan Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Cilandak, Pesanggrahan, dan Setiabudi) itu mengatakan, untuk mampu berbicara banyak di kancah kontinental itu tentunya harus diisi oleh pemain berkualitas. Untuk itu, politisi Partai Perindo, partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu menyebutkan, pelatih dan ofisial harus benar-benar mencari talenta muda yang berbakat.

"Dalam waktu yang mepet ini Timnas U-17 harus dibentuk dengan membawa talenta-talenta terbaik tanah air, baik yang ad di Indonesia maupun diaspora terbaik Indonesia yang ada di luar," ujar Effendi.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)